Bagi anda yang saat ini menggunakan ponsel dengan sistem operasi android, dan ponsel yang anda gunakan tersebut sering kali mengalami panas. Maka hal ini bisa kita atasi dengan cara mengetahui penyebabnya. Ada beberapa penyebab yang membuat smartphone android kita sering kali panas. Nah apa saja sih penyebab smartphone android kita yang menyebabkan panas.

Ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan smartphone andorid anda mengalami panas, dibawah ini kami paparkan penyebab yang sering terjadi pada smartphone android yang mengalami sering kali panas.

1. Pada smartphone Android Terdapat Debu Yang Begitu Banyak

Hal yang menyebabkan terjadinya atau menyebabkan smartphone android menjadi cepat panas adalah terdapat banyaknya debu yang menempel pada perangkat smartphone android tersebut. Biasanya debu tersebut menyumbat oada bagian lubang kecil pada smartphone tersebut. Hal ini mejadikan ruang pentilasi ponsel tersumbat dan mengalami cepat panas. Cara mengatasi hal ini sangat mudah sekali, kita hanya perlu membersihkannya secara rutin. Untuk cara mudahnya, kita bisa menggunakan isolasi yang dipotong dengan ukuran yang kecil, setelah itu kita masukan pada lubang yang banyak debunya, maka secara otomatis debu akan menempel pada isolasi tersebut, lakukan hal ini hingga debu benar – benar bersih.

2. Terdapat Banyak Aplikasi Pada Smartphone Android Anda

Aplikasi memang sering kali kita gunakan, namun kebanyakan aplikasi ternyata bisa membuat smartphone yang kita gunakan akan cepat mengalami panas. Hal ini dikarenakan aplikasi yang terdapat pada smartphone Android anda terus menjalankan sistem aplikasi yang anda simpan pada smartphone anda. Untuk dapat mengatasi hal ini, maka anda sebaiknya menggunakan aplikasi yang diperlukan saja. Sehingga smartphone android anda tidak berat saat menjalankan sistem operasinya dan tidak mudah cepat panas.

3. Sinyal Tidak Stabil

Biasanya pada smartphone android kita sering sekali mengalami sinyal yang tidak stabil, jika sebelumnya sinyal Edge kemudian 2G atau juga 3G. Bagi anda yang belum mengetahui hal ini, mungkin anda anggap biasanya saja, kami juga awalnya seperti itu, namun ternyata hal tersebut bisa membuat smartphone android yang kita gunakan akan cepat mengalami panas. Untuk dapat mengatasi hal ini, maka silahkan anda atur agar sinyal stabil dengan cara setting pada bagian sinyalnya.

4. Kerusakan Pada Baterai

Baterai yang ada pada smartphone yang kita gunakan ternyata juga dapat menyebabkan terjadinya cepat pada ponsel android kita. Untuk mengatasinya maka anda sebaiknya mengganti baterai yang ada pada smartphone anda dengan baterai yang baru.

5. Charger Yang Digunakan Tidak Asli

Mungkin anda tidak percaya, kalau charger yang anda gunakan dengan kualitas yang bukan asli juga dapat menyebabkan smartphone android yang anda gunakan akan mengalami cepat panas. Cara mengatasinya silahkan anda ganti charger anda dengan yang asli atau bawaan dari smartphone android anda.

6. Kerusakan Pada Komponen Smartphone Tersebut

Ternyata kerusakan pada komponen yang ada pada smartphone tersebut juga dapat membuat smartphone tersebut mengalami cepat panas. Hal yang harus kita lakukan adalah dengan cara mengganti komponen yang rusak tersebut dengan cepat, jika tidak maka kemungkinan besar terjadi kerusakan pada komponen yang lainnya.

Itulah 6 cara mengatasi smartphone android anda yang cepat panas dan juga penyebabnya. Semoga hal ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.(***)


Posting Komentar

 
Top